Aksesoris Door Handle

Aksesoris Door Handle

Image result for handle pintu adalah
Sejak zaman dahulu, manusia sudah mulai mengenal namanya door handle yang dimana mempunyai fungsi sebagai tuas/alat untuk membuka dan menutup pintu. Door handle dipasang pada kedua sisi pada bagian dalam dan luar pintu, kebanyakan dibuat dengan menggunakan bahan kayu. Di masa kini door handle kebanyakan dibuat dari bahan STAINLESS STEEL.
Penggunaan door handle yang mempunyai unsur STAINLESS STEEL tentunya akan semakin menjamin keamanan sebuah rumah, disebabkan  kekuatan dan keawetannya, selain itu door handle berbahan STAINLESS STEEL lebih tahan lama dan tidak mudah lapuk seperti door handle berbahan kayu.

Door handle di indonesia pada umumnya dipasang pada bagian sebelah kiri pintu bangunan dikarenakan banyak penduduk indonesia yang dominan menggunakan tangan kanan, hingga lebih nyaman menggunakan tangan kanan untuk membuka pintu. Untuk pemasangan door handle sendiri ternyata memiliki standarnya, door handle sebaiknya dipasang pada tempat strategis di ketinggian sekitar satu meter di atas permukaan lantai, Kenapa harus satu meter?.
Cara ini bertujuan untuk memudahkan orang dari berbagai macam tinggi tubuh baik anak-anak maupun dewasa saat menggunakan door handle saat membuka pintu. Disamping memperhatikan ukuran handle yang pas dengan desain pintu, kita juga harus memperhatikan beberapa faktor dari door handle tersebut, seperti memilih sebuah door handle yang baik.

Memilih sebuah door handle di ibaratkan seperti memilih kancing yang paling pas untuk sebuah kemeja, harus teliti dan rapih. Untuk itu kita harus memperhatikan banyak hal dalam memutuskan door handle yang pas untuk pintu ruangan kita.

Berikut ini akan kami berikan informasi seputar bahan door handle pintu beserta kelebihan dan kekurangan yang kami ketahui, agar anda tidak salah dalam memilih handle untuk pintu rumah anda. Semoga bermanfaat.

  1. Kuningan
    Bahan kuningan sering kali dianggap bahan yang gampang berkarat, padahal sebenarnya kuningan tidak berkarat, tetapi bisa teroksidasi sehingga menyebabkan warnanya berubah.
    Bila dibandingkan dengan stainless steel, kekuatan kuningan masih dibawahnya, tapi jika dibandingkan zinc alloy dan aluminium, kuningan masih setingkat lebih unggul.
  2. Zinc Alloy
    Apa itu Zinc Alloy? Zink Alloy adalah bahan material campuran antara kuningan dan besi. Bahannya sendiri lebih ringan dibanding stainless steel, tetapi masih mudah dibentuk dan diwarnai. Karena keunggulan itulah bahan ini tergolong bahan yang banyak digunakan di industri handle.
  3. Aluminium
    Aluminium merupakan bahan yang tidak berkarat, bahannya tidak cepat patah, tetapi mudah sekali bengkok. Bahan aluminium ada yang tampil tanpa lapisan atau ada pula yang berlapis. Fungsi dari lapisan tersebut adalah agar handle bisa lebih awet dan tahan lama.
  4. Stainless Steel
    Kelebihan dari bahan ini adalah lebih kuat dibandingkan ketiga bahan diatas lainnya. Selain itu terbukti akan keawetan yang tahan lama, ketahanan dalam berbagai perubahan cuaca dan korosi sangat bagus, sehingga tidak mudah untuk berkarat. Tetapi, stainless steel memiliki kekurangan yaitu bahan ini sangat sulit untuk dibentuk. Desain pintu yang minimalis serba simpel dan sederhana sangat cocok menggunakan bahan ini.

Demikian artikel dari kami
Semoga Bermanfaat

PUBLISHED BY

doormatic aksesoris

The following two tabs change content below.
PT. Hakaru Metalindo Perkasa adalah distributor Aksesoris DOORMATIC, Perusahaan indonesia yang menawarkan solusi bahan bangunan terbaik kebutuhan untuk mendukung pembangunan di indonesia. Nah, bagi yang penasaran dengan produk aksesoris aksesoris cantik DOORMATIC bisa lihat di GALERI KAMI, dan jika tertarik ingin membeli produk DOORMATIC silahkan hubungi nomor 0813-1106-8219 (DIAN) atau 0852-8142-9421 (RIRI). Atau bisa juga dikirim via email: [email protected]

Latest posts by doormatic (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *